Berbagi Tugas, Bupati Hendy Kawal Jember Bershodaqoh, Wabup Gus Firjaun Fokus Percepatan Penurunan Stunting

Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat melakukan monitoring pendamping keluarga/Ist
Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat melakukan monitoring pendamping keluarga/Ist

Di momentum bulan suci Ramadan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman terus bekerjasama meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat Jember. Mereka berdua berbagi tugas.


Bupati Hendy bergerak melaksanakan program Jember Bershodaqoh di sejumlah desa Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Senin (26/3/2024). Yakni menyalurkan berbagai bantuan sosial serta menyerahkan SK GTT/ PTT tenaga pendidik dan kesehatan.

Sedangkan Wakil Bupati yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jember Gus Firjaun melakukan monitoring dan evaluasi kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024.

Monitoring ini dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yaitu Balai KB Kecamatan Pakusari, Balai KB Kecamatan Mayang dan Balai KB Kecamatan Mumbulsari. 

"Ketua TPPS di Tingkat Kecamatan dan Desa harus lebih gencar lagi dalam melakukan penyuluhan sekaligus pendampingan untuk menangani stunting. Sebab pencegahan itu harus dilakukan di hulu dan hilir, tidak boleh hanya salah satu saja," kata Gus Firjaun, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Gus Firjaun datang didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Poerwahjoedi, Forkopimcam Pakusari, Forkopimcam Mayang, Forkopimcam Mumbulsari. Hadir pula para Tim Penyuluh Keluarga Berencana (KB) tingkat kecamatan.

Ia meminta dukungan semua pihak untuk menyelesaikan sekaligus menurunkan angka stunting di Jember.

"Dengan kekompakan dan kepedulian semua pihak, apa yang telah kita rancang dalam percepatan penurunan stunting akan tercapai," ujarnya.