Tabrakan Beruntun di Jember, Seorang Pemuda Tewas Disambar Dump Truck dan Mobil Boks

Sepeda motor korban tabrakan beruntun di Jember/RMOLJatim
Sepeda motor korban tabrakan beruntun di Jember/RMOLJatim

Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Senin (25/3/2024). Akibatnya, seorang pengendara motor Yamaha Vixion, Abdullah Ibnu Abbas (17) meninggal dunia di lokasi.


Pemuda asal Jalan Merpati Indah Lingkungan Jambuan Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari itu tewas seketika di lokasi akibat luka parah disambar Dump Truck dan Mobil Boks.

"Kendaraan yang terlibat Dump Truck Isuzu Nopol KT-8706-AP, dengan Sepeda Motor Yamaha Vixion, yang tabrakan dengan Mobil Box Toyota Dyna Nopol P-8666-UG yang dikemudikan oleh Ahmad Mujiono (44)," kata Kanit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres, Iptu Edy Purwanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Edy menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas bermula dari Dump Truck Isuzu yang dikemudikan Alan Maulana Ziki Alfandi (18), warga Dusun Gumuk Gebang Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji. Di belakangnya ada Mobil Box Toyota Dyna yang dikemudikan Mujiono, warga Dusun Krajan Desa Ajung.

Keduanya melaju dari arah yang sama, dari selatan jalan Yos Sudarso Kelurahan Kranjingan. Dari arah berlawanan atau utara melaju Sepeda Motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban Abdullah Ibnu Abbas.

"Sesampainya di TKP, Dump Truck Isuzu belok ke kanan,  sehingga dengan jarak yang dekat terjadi benturan pertama dengan Sepeda Motor Yamaha Vixion," katanya.

Setelah benturan pertama, sepeda Motor Yamaha Vixion tersebut terus berjalan ke kanan dan terjadi benturan kedua dengan Mobil Box Toyota Dyna. 

Melihat kejadian tersebut, warga berdatangan membantu korban yang awalnya masih Mr x. Sebab, yang bersangkutan tidak membawa kartu identitas dan sepeda motornya tanpa nopol.

"Dari hail penyelidikan polisi, korban berhasil diidentifikasi bernama Abdullah Ibnu Abbas (17), alamat Jalan Merpati Indah Lingkungan Jambuan Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari. Korban meninggal dunia, karena mengalami luka pada kepala dan dibawa RSD Dr Soebandi Jember," terang Edy.