Patroli Gabungan Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Antisipasi Kejahatan di Bulan Ramadan

Patroli skala besar yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak / ist
Patroli skala besar yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak / ist

Patroli gabungan skala besar digelar oleh jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Hal  ini dilakukan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun kejahatan selama bulan Ramadan. 


Patroli ini melibatkan personel dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Linmas Surabaya. Apel gabungan dimulai pada pukul 21.45 WIB di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji. 

Rute patroli dimulai dari Makon Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan menyusuri Jalan Perak Timur, Jalan Jakarta, Jalan Kembang Jepun, Jalan Kapasan, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat, dan kembali ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji mengatakan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk mencegah kejadian menonjol Kamtibmas selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

"Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan operasi skala besar untuk melakukan upaya dalam mencegah harkamtibmas bulan suci Ramadan berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif," jelasnya, (Minggu 24/3)  

Kompol Ari Bayuaji menambahkan bahwa patroli ini akan dilakukan setiap malam selama bulan Ramadan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak agar tetap kondusif. 

"Kami berupaya selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas  di momen bulan Ramadan ini," imbuhnya.