Tanggulangi BBM Bercampur Air, Satreskrim Polres Probolinggo Kota Sisir SPBU

Salah satu anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota saat mengecek salah satu SPBU/Ist
Salah satu anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota saat mengecek salah satu SPBU/Ist

Menanggulangi terjadi kecurangan BBM di SPBU menjelang Hari Raya Idul Fitri, Satreskrim Polres Probolinggo Kota makin rutin berpatroli dan mengecek SPBU di daerah setempat.


Patroli yang dilakukan Kanit Reskrim, Aiptu Dodik Asianto dan anggota Unit Pidter Polres Probolinggo Kota tersebut menyisiri dan mengecek serta memberi himbauan terkait kejadian BBM tercampur air di daerah Blitar Kota yang sempat viral di medsos, supaya tidak sampai terjadi di wilayah Probolinggo Kota. 

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Didik Riyanto yang diwakili Kanit Pidter Unit II Aiptu Dodik Asianto mengatakan, pihaknya berpatroli di beberapa SPBU di Kota Probolinggo sebagai bentuk antisipasi terjadinya dugaan kecurangan menjelang lebaran ini. 

“Ya ini kami mengecek di beberapa SPBU, sebagai kontrol dari kami untuk tanggulangi kejadian yang tidak diinginkan, seperti salah satunya BBM tercampur air yang sempat Viral di Blitar Kota itu,“ ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/3/2024). 

Kombes Dodik mengatakan satu pengawas SPBU di Kota Probolinggo, yaitu SPBU Mayangan sudah menjelaskan bahwa proses pengisian BBM dari truk tangki PT Pertamina sebelum dipindahkan ke tangki bunker dilakukan pengujian terlebih dahulu sesuai SOP, sehingga terjamin aman tidak tercampur air.