Tekad Persebaya Lawan Dewa United, Hadirkan Banyak Gol

Pemain Persebaya Surabaya saat latihan/ ist
Pemain Persebaya Surabaya saat latihan/ ist

Persebaya Surabaya bertekad menjaga tren positifnya untuk bisa mendongkrak posisinya di papan klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan, saat menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4).


Menyambut laga ini, Persebaya memang dalam psikologis yang bagus usai memenangkan laga derbi melawan Arema FC beberapa waktu lalu. 

Kendati demikian, latihan keras terus dilakukan untuk meningkatkan performa para pemain. 

"Persiapan sangat bagus, pemain sudah berlatih sangat keras dan siap untuk pertandingan besok," ungkap Munster dalam pre match press conference, Senin (15/4)

Dalam masa persiapan yang cukup panjang, ada beberapa hal seperti taktik dan fisik. Utamanya yang jadi fokus terkait bagaimana memanfaatkan peluang untuk menjadi gol yang selalu menjadi permasalahan tim.

Karena itu, Munster mengaku, dalam latihan merubah pola dengan menambah beberapa materi untuk meningkatkan ketajaman lini depan. Termasuk melakukan internal game yang berhasil mencatatkan tujuh gol.

"Kami merubah beberapa hal dalam latihan meningkatkan lini depan agar lebih tajam. Perubahan bagaimana menyerang bagaimana posisi dan bagaimana fisik pemain agar menjalankan strategi. Paling penting bukan internal game tapi laga besok, satu gol tidak cukup tapi harus lebih," pungkasnya. 

Terkait kekuatan Dewa, Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu tidak banyak berkomentar. Namun, ia sudah membaca kekuatan lawan yang akan diberikan kepada pemain saat persiapan terakhir.