Pencalonan Gus Haris di Pilkada Probolinggo Kian Melejit, Sinyal Dukungan Berdatangan 

Gus Haris Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024. /Istimewa
Gus Haris Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024. /Istimewa

Bakal Calon Bupati Probolinggo, dr Muhammad Haris Damanhuri atau yang populer disapa Gus Haris, menyebutkan, kalau saat ini dia sudah mengantongi dukungan dari dua partai besar.


Dua partai besar yang mendukung pencalonan Gus Haris sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 27 November 2024 ini, ialah Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Namun, partai yang mendukung lebih awal untuk pencalonan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini, ialah partai Gerindra yang memberikan mandat.

"Karena Gerindra sudah dua tahun yang lalu, memberikan surat tugas kepada kami, untuk mempersiapkan Pilkada 2024,"kata Gus Haris pada Kantor Berita Politik RMOL Jatim, Minggu (17/03).

Selanjutnya disusul oleh partai Golkar yang juga memberikan mandat dalam pencalonan Gus Haris sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo dalam Pilkada serentak 2024.

Pada Pemilu serentak 14 Februari 2024, Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo mendapat 9 Kursi dan sebagai Partai Pemenangnya ialah Partai Golkar yang mendapat 10 kursi.

"Ini menjadi sebuah modal yang cukup besar bagi kami untuk terus melangkah (menuju Pilkada 2024)," ungkap Gus Haris.

Akan tetapi tegas Gus Haris, yang paling utama ialah mengalirnya dukungan dari masyakarat Kabupaten Probolinggo dalam pencalonan dirinya di Pilkada 2024.

"Dan yang paling utama adalah banyaknya dukungan dari elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo," paparnya.

Dukungan dari warga tersebut masih kata Gus Haris, munculnya banyak relawan di Kabupaten Probolinggo yang sudah deklarasi dan sudah berjalan sejak awal tersebut.

"Ini tentunya memberi energi yang besar kepada kami untuk terus melangkah tanpa putus asa," katanya.

Gus Haris juga mengungkapkan, kalau jiwa dan raganya sudah mewakafkan jiwa dan raganya untuk masyakarat Kabupaten Probolinggo.

"Memang sejak awal kita persiapkan betul, Bismilah kita mewakafkan sisa dari usia kami ini untuk berkhidmat kepada Kabupaten Probolinggo tercinta," pungkasnya.