Persebaya Dibungkam Dewa United 0-3 di Gelora Bung Tomo

Pertandingan Persebaya Surabaya Vs Dewa United di Gelora Bung Tomo Surabaya/Ist
Pertandingan Persebaya Surabaya Vs Dewa United di Gelora Bung Tomo Surabaya/Ist

Persebaya Surabaya dibungkam Dewa United dengan skor 0-3 dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (16/4) sore. 


Dewa United menang berkat tiga gol yang dicipta Ricki Kambuaya, Ahmad Nufiandani dan Alex Martins.

Dengan kemenangan ini Dewan United naik ke peringkat lima dalam klasemen liga dengan 47 poin, sedangkan Persebaya bertahan di peringkat 10 dengan 39 poin dari 31 pertandingan.

Persebaya langsung menyerang tim Tangsel Warrior dan mendapatkan peluang pada menit ketujuh ketika tendangan Bruno Moreira ditepis oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Dewa United membalas lewat Ricki Kambuaya pada menit ke-12, namun tendangannya melenceng tipis di sebelah kiri penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani.

Dewa United kembali mendapatkan peluang pada menit ke-15, namun tendangan Mitrevski yang membentur Kadek Raditya berhasil ditangkap Andhika.

Giliran Egy Maulana Vikri mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-18, namun Andhika menepisnya ke luar lapangan.

Dewa United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 lewat Ricki Kambuaya yang berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan untuk menaklukkan kiper Persebaya dan mengubah kedudukan 1-0.

Egy Maulana Vikri hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-45, tapi tendangannya membentur mistar gawang Bajol Ijo.

Pada babak kedua, Dewa United makkn leluasa menguasai lini tengah, sedangkan skuad Green Force menyerang sesekali dari sektor kanan pertahanan lawan.

Persebaya meningkatkan intensitas serangan pada ketika beberapa kali para pemain mereka menerobos pertahanan Dewa United dan mengancam penjaga gawangnya.

Persebaya mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh Catur Pamungkas pada menit ke-62, namun melebar tipis di atas mistar gawang yang dijaga Sonny Stevens.

Asyik menggempur lawan Persebaya malah kebobolan lagi pada menit ke-69 ketika  Ahmad Nufiandani yang meneruskan asisst dari Osman memperdaya kiper Andhika Ramadhani.

Unggul 2-0 tak menyurutkan serangan Dewa United yang kembali menciptakan gol dari kaki Alex Martins setelah meneruskan umpan Ricki Kambuaya pada menit ke-72. Skor berubah 3-0.

Pada menit ke-82, pemain Persebaya Wildan Ramdhani yang menggantikan Robson Duarte mendapat peluang namun tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Hingga wasit asal Sumatera Barat Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 3-0 untuk tim tamu.