Operasi Keselamatan Semeru 2019- Kapolres Kediri Perintahkan Anggota Lebih Humanis

. Jajaran kepolisian tengah mempersiapkan operasi keselamatan lalu lintas 2019, termasuk Polres Kediri.


Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton memimpin jalannya Latihan Pra Operasi (Latpraops) tersebut di Aula Jana Nuraga Mapolres Kediri dan diikuti oleh seluruh perwira serta anggota yang ditunjuk dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2019, Sabtu (27/4).

Dalam arahannya, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal menyampaikan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2019” dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

"Sasaran yang akan dicapai di antaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud," tegas Roni.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Kapolres Kediri juga menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure). Kedepankan preentif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,” tambah Roni.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas Operasi Keselamatan Semeru 2019. [ndik/aji]