Dituding Hina Nabi- Andre Taulany Dilaporkan Polisi

Komedian Andre Taulany bakal dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas dugaan menghina Nabi Muhammad SAW.


Lawakan Andre, kata Novel, dinilai membuat gaduh dan keresahan di tengah masyarakat.

Ya, sebelumnya sebuah video lawas pelawak Andre Taulany dan Sule mendadak menjadi viral di media sosial. Video itu menjadi pergunjingan lantaran Andre dinilai telah melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad.

Video itu sendiri merupakan cuplikan acara Andre dan Sule di sebuah acara talkshow salah satu televisi swasta yang terbit tahun 2017 lalu. Dalam video itu, tampak Andre dan Sule berbincangan dengan penyanyi Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha "Idol" sebagai bintang tamu.

Sule melontarkan pertanyaan kepada jebolan ajang pencari bakat menanya, Indonesian Idol tersebut tentang parfum. Virza lantas menguraikan sebuah riwayat Nabi Muhammad yang dikenal sangat wangi.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak," urai Virza.

Andre yang berdiri di belakang Sule langsung menyergah dengan celetukan. Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?" kata Andre.

Kalimat bernada bertanya inilah yang menjadi viral lantaran kalimat tanya Andre tersebut diduga menghina junjungan umat Islam.[aji


ikuti update rmoljatim di google news