Kapolres Kediri Apresiasi Peran Media Ikut Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif

Pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan kondusif dan demokratis, terutama di wilayah Hukum Polres Kediri. Kapolres mengundang sejumlah wartawan yang biasanya melakukan peliputan di Mapolres Acara ini. Pertemuan ini dikemas melalui giat silahturahmi kamtibmas. Kegiatan tersebut berlangsung gayeng penuh ke akraban, jauh dari kesan resmi. Selain pekerja media, Polres Kediri juga mengundang pimpinan organisasi ke wartawan.


Ia menilai peran media dalam penyampaian informasi kepada masyarakat membawa dampak positif.

"Masyarakat yang  semula tidak tahu, akhirnya menjadi tahu. Selain membawa dampak positif ke masyarakat, awak media juga memberikan kontribusi pada aparat keamanan di Kabupaten Kediri," tambahnya.

AKBP Roni Faisal mengungkapkan, beberapa bulan ke depan yakni Oktober atau November bakal ada kegiatan Pilkades serentak yang dilanjutkan dengan Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Dengan adanya sinergitas yang sudah terjalin selama ini, diharapkan peran media dapat ikut membantu menciptakan suasana  yang kondusif di wilayah Kabupaten Kediri.

"Bersinergi dengan para awak media sehingga saling mengisi dan mengelola situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.[dik/bdp]



ikuti update rmoljatim di google news