Waspada KPK Gadungan!

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi terkait informasi palsu yang mengatasnamakan lembaga antirasuah dengan modus penerimaan seleksi pegawai KPK.


Febri menegaskan, informasi resmi seputar KPK dapat diakses hanya melalui portal atau website kpk.go.id dan layanan call center di 198.

"Proses seleksi pegawai yang dilakukan KPK diumumkan secara resmi pada website: kpk.go.id dan dapat dikonfirmasi pada KPK melalui Call Center 198," kata Febri.

Baru-baru ini, KPK menerima sejumlah laporan dari masyarakat tentang adanya pihak-pihak atau oknum yang mengatasnamakan KPK dengan modus penipuan proses seleksi dengan meminta sejumlah uang.

Febri memastikan apabila ada pihak-pihak yang menginformasikan bermotif penerimaan seleksi pegawai KPK adalah palsu.

"Kami informasikan, jika sejumlah pihak menerima pemberitahuan dari yang seolah-olah dikirim dari KPK dengan judul: Kepada Yth Para Karyawan(i) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, KPK menegaskan hal tersebut bukan informasi yang benar atau informasi palsu," ungkap Febri.

Lebih lanjut, Febri mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terkait modus penipuan yang mengatasnamakan KPK.

Jika masyarakat menemukan modus-modus tersebut, harap dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat atau langsung ke call center KPK di 198.

"Waspadai penipuan menggunakan nama, identitas atau lembaga-lembaga yang mirip dengan KPK. Jika ada permintaan uang terkait proses seleksi palsu tersebut atau mengklaim dapat mengurus penanganan perkara, segera laporkan pada kantor kepolisian setempat atau ke bagian pengaduan masyarakat KPK melalui Call Center 198," demikian Febri.[bdp


ikuti update rmoljatim di google news