Formasi CPNS untuk TK Nihil, Para Guru Wadul Dewan

Sejumlah guru Taman Kanak-Kanak (TK), mengadu ke Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo. Mereka mengadukan, lantaran perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, tidak ditemukan formasi CPNS untuk Guru TK. Padahal, para guru TK di Kabupaten Probolinggo, masih belum jelas keberadaan statusnya.


"Ada sejumlah guru TK waktu di reses saya, mengadukan tentang perekrutan CPNS. Setiap ada Lowongan untuk menjadi PNS, di formasi CPNS tidak ada untuk guru TK," jelas Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo, Rika Aprilia Wijayanti pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (29/01) siang saat ditemui di kantor dewan.

Menurut Rika, dalam aduannya tersebut beberapa guru juga menyampaikan untuk membuat lembaga TK Negeri baru di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Mungkin di Kabupaten Probolinggo, jumlah lembaga TK Negeri masih sebagian kecil saja. Nah para guru mengusulkan untuk pembuatan lembaga TK Negeri baru," katanya.

Sehingga dengan begitu lanjut ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Dringu ini, dimungkinkan ada perekrutan CPNS untuk TK pada nantinya. 

"Usulan ini kita tampung dan nantinya kita bahas bersama dan melibatkan semua pihak. Mudah-mudahan ada jalan terbaik," pungkasnya.