Pengguna Internet di Jatim Melonjak, Begini Upaya XL Axiata

Pengguna internet di Jawa Timur (Jatim) melonjak setiap tahunnya, untuk mengakomodir pelanggan lama maupun baru, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresponnya dengan meluncurkan Unlimited Kuota Kecepatan Penuh. Akan tetapi, paket data tersebut hanya berlaku di beberapa area saja.


“Dengan terus meningkatnya kebutuhan penggunaan internet cepat di Jawa Timur. Kami terus mencari cara agar bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan di dalam mengakses internet cepat di mana pun dan kapan pun. Paket Unlimited Kuota Kecepatan Penuh ini  sebagai salah satu jawaban atas kebutuhan sebagian masyarakat Jatim yang selama ini membutuhkan akses internet cepat tetapi khawatir dengan keterbatasan kuota yang dimilikinya,” kata  Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (13/2).

Diungkapkan, saat ini infrastruktur jaringan  XL Axiata telah ter-fiberisasi di sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya sebagai kota terbesar sekaligus ibukota provinsi. Kualitas jaringan terus kami tingkatkan di seluruh area agar pelanggan mendapatkan layanan yang sesuai dengan harapannya. “Jadi, selain mengeluarkan paket-paket data, kami juga mengimbanginya dengan meningkatkan kualitas jaringan,” jelasnya.

Hingga memasuki kuartal empat tahun 2019 lalu, Jawa Timur terlayani oleh total sekitar 11.000 BTS, termasuk 4.500 BTS 4G. Seluruh kota/kabupaten telah terlayani layanan 4G hingga ke pelosok-pelosok area.