PDI Perjuangan Lamongan Siapkan Pasukan Sambut Pilkada 2020

Jelang Pilkada Lamongan 2020, DPC PDI Perjuangan Lamongan mulai memanaskan mesin partai dengan membangun konsolidasi melalui melakukan penyegaran partai mulai dari tingkat bawah.


"Ya, ini untuk mempersiapkan pasukan kader partai nanti pada Pilkada 2020, juga Pileg dan Pilpres mendatang," Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim kepada wartawan seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (28/2).

Saim mengatakan, kegiatan konsolidasi yang dilakukan saat ini merupakan perintah partai yang harus dijalankan oleh DPC PDI Perjuangan dan bukan semata-mata karena persiapan Pilkada 2020.

"Ada Pilkada atau tidak!, ini harus disempurnakan dan dibentuk sesuai dengan perintah partai nomor 09 /2019," Kata mantan Wakil Ketua DPRD Lamongan Periode 2014-2019.

Upaya konsolidasi melalui penyegaran partai berlambang kepala banteng di Kabupaten Lamongan tersebut juga dilaksanakan secara bertahap dan ditargetkan Maret 2020 sudah rampung.

Saim menyebutkan, untuk tahap pertama saat ini setidaknya sudah 30 persen tercapai, dan pada pekan depan akan memasuki tahap kedua dan tahap selanjutnya adalah konsolidasi penyegaran partai di tingkat PAC yang ada di 27 Kecamatan.

"Targetnya Pimpinan Anak Ranting di 1.494 Dusun, Pimpinan Ranting di 474 Desa/Kelurahan, dan 27 PAC di Kecamatan, yang jelas Bulan Maret besok harus selesai," terangnya.

Dia menambahkan, dalam rangka konsolidasi penyegaran partai saat ini. DPC PDI Perjuangan Lamongan juga mengakomodir para generasi muda masuk dalam pasukan PDI Perjuangan.

"Generasi muda harus masuk, Pasti itu, kan upaya regenerasi kader partai juga harus berjalan," tandasnya. (H Miem)