Belum Puas, Gibran Agendakan Bertemu Risma Lagi di Surabaya

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini karena sudah mau menemuinya. 


"Tadi Bu Risma banyak bercerita bagaimana UMKM di Surabaya itu tumbuh. Bagaimana UMKM didampingi pengemasannya, brandingnya dan penjualannya," kata Gibran dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat jumpa pers di sebuah rumah makan di kawasan Mangkubumen Solo, Rabu (4/3).

Gibran mengaku belum puas dengan pertemuannya dengan Risma karena waktunya yang pendek. Meski begitu, banyak ilmu yang bisa diserap dan bisa diterapkan di Kota Solo.

"Setelah ini mungkin akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya. Masih banyak yang harus saya pelajari," ungkapnya.

Di mata Gibran, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu merupakan sosok wali kota yang sangat berprestasi, wali kota yang mau turun ke lapangan dan paham betul permasalahan-permasalahan di kampung serta bisa memberikan solusi yang cepat dan tepat.

Pertemuannya dengan Risma ini, Gibran mengaku atas inisiatifnya sendiri bukan atas perintah bapaknya yakni Presiden Jokowi. 

"Saat tahu Bu Risma mau ke Solo saya hubungi ajudannya jika saya ingin bertemu. Ternyata beliau bisa dan bersedia. Ya makan pecel ini. Mungkin nanti kapan-kapan saya yang akan ke Surabaya," pungkasnya.