Sosialisasi Penanganan Virus Corona, Kapolres Madiun: Tak Perlu Takut Corona, Karena Rasa Takut Bikin Tidak Sehat

Menuju gerakan Jawa timur sehat Madiun sehat, Polres Madiun menggelar sosialisasi penanganan virus Corona atau covid -19.


Acara digelar di alun-alun Reksogati Caruban dengan menggelar panggung hiburan serta senam bersama pelajar dan masyarakat kabupaten Madiun. 

Selain senam, Polres Madiun yang bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat membuka konsultasi pemeriksaan kesehatan gratis.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Madiun beserta jajaran pimpinan forpimda kabupaten Madiun.

"Hari ini kita melakukan cara hidup sehat dengan melaksanakan senam bersama, sesuai dengan tema Jawa timur sehat Madiun sehat. Ini merupakan bentuk edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat kabupaten Madiun,” terang Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto kepada Kantor Berita RMOLJatim usai melaksanakan senam bersama masyarakat kabupaten Madiun.

“Bahwa kita tidak perlu khawatir, tidak perlu takut dengan adanya sekarang lagi membooming virus corona. Karena dengan rasa takut bisa membuat dirinya tidak sehat. Kami dari kepolisian Polres Madiun mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak ketakutan terkait virus Corona," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Madiun mengatakan bahwa kegiatan yang dipelopori oleh Forkopimda khususnya polres Madiun merupakan ikhtiar bersama menghilangkan rasa ketakutan terhadap virus corona.

Menurut Bupati, virus corona tersebut harus dicegah caranya dengan kebersamaan. Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini telah menginstruksikan kepada dinas untuk menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun.

Tidak hanya di OPD, seluruh desa pun demikian termasuk disetiap kecamatan serta pelayanan publik.

"Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar bersama yang dipelopori oleh forkopimda. Kita bersama disini untuk menghilangkan rasa ketakutan terhadap virus corona. Karena rasa ketakutan yang berlebihan malah bisa menyusahkan. Saya sudah menginstruksikan kepada setiap dinas untuk menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun. Semuanya bahkan hingga desa sampai kecamatan. Juga pelayanan publik," ungkap Bupati.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama, terdapat juga senam cara mencuci tangan yang benar dari team rumah sakit daerah Caruban serta tik tok cuci tangan dari team Polres Madiun.