PT Kertas Leces Bakal Beroperasi Lagi

PT Kertas Leces (Persero) mikik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang berakhir tragis di Kabupaten Probolinggo, dilirik oleh Investor untuk di hidupkan kembali. Investor tersebut, siap memodali atau mengaktifkan kembali perusahaan pelat merah ini.


"Ya kita berusaha untuk membantu, supaya PT Kertas Leces ini, bisa di manfaatkan kembali (setelah sekian tahun tak beroperasi) lagi," jelas Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza pada Kantor Berita Politik RMOLJatim, Selasa (10/03) sore di wisata Pantai Bohay Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Menurut Faisol Riza, pihaknya mendapat bocoran, kalau ada salah satu investor yang ingin menghidupkan kembali PT Kertas Leces.

"Kemarin saya mendengar, kalau ada salah satu investor yang ingin membuat kerjasama dengan PT Kertas Leces," akunya.

Mantan aktivis 1998 ini, belum mengetahui seperti apa gambaran untuk PT Kertas Leces kedepannya.

"Cuma saya belum mendapat gambaran pasti, rencana secara detailnya seperti apa. Tapi kalau memang ada itu, saya kira bagus untuk PT Kertas Leces, sehingga bisa berfungsi kembali dan kasihan para pekerjanya," katanya.

Lebih lanjut masih kata Politisi PKB asal Kabupaten Probolinggo ini, secepatnya Komisi VI DPR RI akan memanggil Kementerian BUMN, Investor dan Direksi PT Kertas Leces.

"Pasti kita panggil semua termasuk PT Kertas Leces. Pemanggilannya, pada masa sidang berikutnya," pungkasnya.