Pj Wali Kota Mojokerto Serahkan Zakat dan Infaq kepada Baznas  

Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat memberikan arahan terkait penyerahan  Zakat dan infaq Korpri Kota Mojokerto   /ist
Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat memberikan arahan terkait penyerahan  Zakat dan infaq Korpri Kota Mojokerto   /ist

Pentasyarufan zakat dan infaq dari Korpri Kota Mojokerto diserahkan Pj Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro yang didampingi Ketua Korpri Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo  kepada Baznas Kota Mojokerto untuk dibagikan kepada yang berhak. Penyerahannya secara simbolis di Sabha Mandala Tama Kota Mojokerto, Selasa (2/3/2024).


Dalam pengarahannya Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai core value untuk saling berbagi dan peduli kepada sesama.

"Maka itu pada bulan ramadhan ini yang  merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan, maka kesempatan kita membersihkan hati, karena selama satu tahun kita banyak berjuang untuk urusan duniawi dan kesempatan kita untuk mendetox diri kita," kata mas Pj, sapaan akrabnya

Sementara dalam laporannya Ketua Korpri Kota Mojokerto mengatakan dari hasil pengumpulan para anggota korpri Kota mojokerto terkumpul zakat dan infaq. Hasil pengumpulan zakat fitrah berupa uang sebesar Rp.110.250.000 dan infag sebesar Rp.49.258.000 sehingga total terkumpul sebesar Rp.159.508.000. Nantinya penyalurannya bekerjsama dengan baznas dan teknis penyalurannya diserahkan sepenuhnya kepada baznas.

 "Pengumpulan zakat dan infaq dari anggota korpri Kota Mojokerto nantinya penyaluran akan bekerjasama dengan baznas Kota Mojokerto untuk disalurkan kepada yang berhak menerima,"ujar Gaguk yang juga menjabat sebagai sekretaris daerah Pemerintah Kota Mojokerto.

Ketua Korpri Kota Mojokerto juga berpesan kepada para anggota korpri agar tetap bersedekah di bulan ramadhan ini, karena ini merupakan bentuk keiklasan kepada sesama dalam berbagi.