Cegah Covid 19, Anggota Fraksi Gerindra Lamongan Sterilisasi Rumah Warga

Anshori, salah seorang anggota DPRD Lamongan dari Partai Gerindra turun langsung bersama relawan melakukan sterilisasi rumah warga dengan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada warga di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi.


Menurut Anshori, kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB sasarannya tidak hanya rumah warga, akan tetapi juga fasilitas umum dan tempat ibadah yang ada di desa Surabayan.

"Kita sengaja lakukan sterilisasi dengan cara menyemprot disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas umum karena ini area orang berkumpul. Kita ingin masyarakat yang datang di sini aman dari wabah virus corona," jelasnya.

Langkah tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kecamatan Sukodadi yang termasuk wilayah zona merah berdasarkan data Covid 19 Center Lamongan (CCL).

Selain itu penyemprotan disinfektan juga bertujuan untuk menjaga kondisi lingkungan sekitar agar terhindar dari penyebaran Pandemi Covid 19 atau virus yang mematikan tersebut.

"Pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan ini meliputi dua dusun. Yakni, Dusun Mlawang dan Dusun Kedangean, Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi," terang Sekretaris Komisi B DPRD Lamongan, Anshori, Minggu, (5/4).

Anshori menyampaikan kegiatan tersebut tak hanya di lakukan di Kecamatan Sukodadi, namum juga beberapa kecamatan lain disekitarnya. Seperti Kecamatan Turi, Kalitengah dan Kecamatan Sekaran.

"Yang bisa kami lakukan untuk saat ini adalah meminimalisir tersebarnya corona di lingkungan terdekat dengan cara membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan," jelasnnya.