Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim Penderita Cacat dan Kaum Dhuafa

Brigadir Kemanusiaan bagikan Bansos/Ist
Brigadir Kemanusiaan bagikan Bansos/Ist

Belasan Relawan Sosial Brigadir Kemanusiaan Kabupaten Tuban besutan Tenaga Kesejateraan sosial Kecamatan (TKSK) menggelar acara bakti sosial. Mereka menyantuni ratusan anak yatim piatu dan penderita cacat fisik juga lansia miskin.


Acara yang dipusatkan di Kecamatan Widang, Tuban itu bertujuan untuk meringankan beban mereka di tengah situasi pandemik COVID-19 yang masih terjadi.

Acara dihadiri Ketua Ronggolawe Pers Solidariti (RPS) Khoirul Huda dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban. Turut hadir Camat Widang, Tuban  Suesilo Hadi Irwanto dan Kepala Desa Ngadipuro Fatmawati.

Camat Widang, Suesilo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Brigadir Kemanusiaan, menurutnya, sangat baik dan diharapkan dapat terus berjalan.

"Kegiatan ini sangat baik dan saya selaku Camat Widang memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya," kata Suesilo pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (2/2).

Suesilo berharap kegiatan berbagi ceria yang baru saja dilaksanakan tersebut bisa ditiru oleh agen kemanusiaan lainnya di kabupaten Tuban.

Sementara itu, koordinator Brigadir Kemanusiaan Widang Enggar Sigit Prasetyo menjelaskan, kegiatan berbagai ceria atau baksos tersebut merupakan agenda rutin setiap bulannya. Hanya saja kegiatan tersebut biasanya dilangsungkan dibeberapa desa saja.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa menyeluruh warga desa di setiap desa menerima bantuan yang kita bagikan," kata Sigit.

Adapun, lanjut Sigit, paket bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa minyak goreng, beras, makam ringan dan juga mie instan.