Perusahaan Diminta Keluarkan CSR Untuk Bantu Tangani Virus Corona

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta kepada para pengusaha dan Perusahaan yang ada di kota maupun Kabupaten Kediri untuk bersatu memberikan CSR annya kepada masyarakat Kediri. Dimana bantuan itu bisa berupa sembako atau program lainnya. Sehingga masyarakat di kediri bisa bertahan dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu ini menghadapi wabah virus corona. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Jatim, Chusainuddin saat reses membagikan hand sanitiser kepada masyarakat kediri, Sabtu (4/4).


“Di kediri ini ada beberapa peruahaan besar dan ternama, Seharusnya mulai saat ini perusahaan bersatu untuk mengeluarkan CSR nya kepada masyarakat, dengan bekerjasama dengan kepala daerah, sehingga masyarakat di Kediri bisa terjamin selama menghadapi wabah virus covid 19,” tegas Chusainuddin politisi asal Fraksi PKB Jatim.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kepada pemerintah baik kabupaten/kota, dan provinsi diharapkan juga bisa mengendalikan harga bahan pokok di pasaran saat ini dalan menghadapi virus corona.

“Kami juga minta pemerintah juga bersatu bersama pengusaha untuk mengendalikan harga bahan pokok ini selama covid 19. Sehingga tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok di pasaran Jatim,” pintanya Chusainuddin politisi asal Tulungagung ini.

Selain itu juga, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah, yaitu di rumah saja. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah kediri.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu panik. Budayakan hidup sehat di lingkungan rumah masing – masing. Mengingat saat ini pemerintah juga telah berupaya menyiapkan bantuan bagi masyarakata bantuan terdampak covid 19 ini,”harapnya Chusainuddin yang juga anggota komisi B DPRD Jatim ini.

Dalam kesempatan bersamaan, Anggota DPRD Jatim bersama PC GP Ansor, dan banser bagi – bagi 3.000 masker, 500 buah Handsanitizer, dan 3.000 buah vitamin C yang dibagikan secara gratis diperempatan alun – alun Kota Kediri, Sabtu (4/4).