XL Axiata Kembali Serahkan Donasi Mitigasi Covid-19

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyerahkan donasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.


Donasi senilai lebih dari Rp 10,8 miliar tersebut diserahkan dalam bentuk dana tunai sebesar Rp 10 miliar dan selebihnya berupa beragam Alat Perlindungan Diri (APD). Sebagian dari donasi itu berasal dari partisipasi karyawan yang terkumpul lebih dari Rp 818 juta.

“Alhamdulillah, saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana hingga total sekitar Rp 10 miliar. Kemudian, melalui program donasi partisipasi karyawan XL Axiata yang juga ikut aktif menggalang dana secara patungan ditambah dukungan perusahaan, telah terkumpul sekitar Rp 800 jutaan,” kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (8/4),

Dian menambahkan, donasi dari XL Axiata akan disalurkan dalam bentuk dana sebesar Rp 10 miliar melalui BNPB.

Dan selanjutnya dari Rp 10 milliar tersebut akan disalurkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebesar Rp 5 miliar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Rp 5 miliar. 

“Kemudian Rp 800 juta akan diserahkan dalam bentuk APD yang akan disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan utama penanganan Covid-19,” jelasnya. 

XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien Covid-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan Covid-19. Untuk itu, satu unit mobil BTS telah ditempatkan untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas medis dan pasien.