Ketua dan Wakil Ketua PN Surabaya Dimutasi Jadi Hakim Tinggi

Belum genap dua tahun menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Nursyam dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Medan.


Tak hanya itu, Wakil Ketua PN Surabaya, Wedhayati juga dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin.

"Beliau ini mendapatkan promosi dari Mahkamah Agung," kata Humas PN Surabaya, Martin Ginting pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (21/4).

Sementara itu, Posisi Nursyam digantikan oleh Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Selatan. Sedangkan posisi Wakil Ketua PN Surabaya digantikan oleh Tumpal Sagala.

"Pelantikan KPN yang baru akan dilaksanakan tanggal 4 Mei. Kalau Wakil akan ditentukan kemudian setelah KPN Surabaya dilantik," terangnya.

Diungkapkan Martin, Selama kepemimpinan Nursyam dan Wedhayati, PN Surabaya telah menorehkan beberapa prestasi, salah satunya dalam pelayanan publik yang diperhitungkan di tingkat Nasional.

"Harapan kita agar pimpinan yang baru segera aktif menakhodai PN SBY untuk meraih prestasi lanjutan dan tetap mengedepankan pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan di Kota Surabaya," ungkapnya.

Selain Nursyam dan Wedhayati, sebanyak 13 hakim karir juga mendapatkan promosi jabatan.

"Ada yang hakim tinggi maupun dimutasi sebagai hakim di Pengadilan Negeri dan penggantinya sudah masuk ke PN Surabaya," tandasnya.