Anggota DPR RI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Wartawan

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza membantu Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah awak media di Probolinggo Raya. Diberikannya, APD pada media, karena peran media saat ini menjadi garda terdepan untuk informasi publik.


APD yang dibagi berupa masker dan hand sanitizer serta Hazmat. Pembagian APD secara simbolis diterima oleh perwakilan wartawan Probolinggo.

Faisol Riza mengatakan, profesi wartawan merupakan garda terdepan untuk memberi informasi Covid-19 kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, wartawan sangat rentan dengan bahaya Covid-19. 

“Kami membantu para awak media dengan memberikan APD supaya terhindar dari bahaya Covid -19 saat bekerja di lapangan,” ungkapnya pada Kantor Berita RMOJatim, Senin (11/05).

Menurut Politisi asal Kabupaten Probolinggo ini, para awak media di tengah pandemi Covid-19 ini, juga memerangi berita hoax. Sebab, saat ini banyak berita-berita hoax berseliweran dari sumber yang tidak jelas dan diterima oleh masyarakat.

"Banyaknya masyakarat memegang Handphone, jadi banyak pula berita hoax soal ini dan itu. Untung ada temen-temen media yang dalam pemberitaannya memberikan informasi yang jelas dan menyampaikan pesan sesungguhnya pada publik," katanya.

Sementara itu, perwakilan media Probolinggo Saifullah mengaku bangga pada Ketua Komisi VI DPR RI. Apalagi, saat ini para media sudah menjalani Rapidtes yang dilakukan oleh Kominfo Kabupaten Probolinggo.

"Dengan bantuan APD ini, bisa digunakan untuk turun kelapangan jika ada informasi tentang adanya covid-19 yang dianggap perlu memakai Hazmat," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news