Komunitas Wartawan Ekbis Surabaya Berkolaborasi dengan Korporasi Salurkan Bantuan

Komunitas wartawan ekonomi bisnis Surabaya berkolaborasi dengan beberapa korporasi menyalurkan bantuan pada anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Aitam, Jalan Dukuh Karangan Gang  Golongan No 1 Babatan Wiyung Kota Surabaya.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian media pada lingkungan sekitar. Dengan relasi yang dimiliki, mengajak perusahaan untuk peduli dan membantu menyalurkan donasi pada anak panti secara bersama. Ini yang kedua kali pada bulan ramadan tahun ini. Harapannya semangat berbagi ini bisa berkelanjutan pada tahun mendatang,” kata Ketua Komunitas Wartawan Ekbis Surabaya, Imam Ghozali, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/5).

Sementara itu, Pgs Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha, mengatakan, Bank Jatim mendukung penuh acara yang diadakan rekan jurnalis ekonomi bisnis. “Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang menimpa Kesatuan NKRI. “Dengan kegiatan semacam ini, paling tidak kita membantu meringankan beban anak yatim khususnya lembaga atau yayasan yang telah ikhlas mengasuh. Semoga sedikit partisipasi dari Bank Jatim ini dapat memberikan manfaat bagi anak anak yatim,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pengurus Panti Asuhan Darul Aitam H. Sumali,  berterimakasih atas bantuan dan kepeduian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu. “Anak Yatim Piatu disini memang tidak menginap, melainkan bertempat tinggal di rumah masing. Sebanyak 60 anak yatim piatu yang kita koordinasi untuk jenjang pendidikan SD sampai SMU,” jelasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini didukunng donator dari beberapa korporasi, di antaranya Pertamina MOR V, Bank Jatim, PT Rifan Financindo Berjangka, Alfamidi, PT. Kontak Perkasa Features dan Coca Cola Amatil Indonesia.