Gerindra Probolinggo Optimis Prabowo Terpilih Aklamasi

Ketua DPD Gerindra Kabupaten Probolinggo, H Jon Junaidi. /RMOLJatim
Ketua DPD Gerindra Kabupaten Probolinggo, H Jon Junaidi. /RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, optimis kalau Prabowo Subianto akan kembali memimpin partai berlambang kepala Garuda itu.


"Kami optimistis, beliau (Prabowo Subianto) kembali terpilih secara formatur tunggal," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (6/8) siang.

MenurutJon Junaidi, dukungan terhadap Prabowo Subianto bukan hanya di tingkat daerah saja. Akan tetapi, seluruh DPC di Jawa Timur bulat mendukung penuh Prabowo untuk memimpin kembali Partai Gerindra.


"Jatim bulat, mengusulkan tetap Pak Prabowo (Menjadi Ketum Partai Gerindra) untuk selanjutnya," ungkapnya.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini menambahkan, saat ini pihaknya terus mengoptimalkan persiapan keikutsertaan dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, yang rencananya akan digelar di Jakarta pada Sabtu (8/8) mendatang.


"Namun yang hadir hanya pengurus DPD saja, untuk DPC tetap standby di daerahnya. Mengingat, saat ini masih Pandemi Covid-19," paparnya.


Selain itu, pengurus DPC akan mengikuti Kongres Luar Biasa ini dengan cara virtual. 


"Kita juga mengikuti rangkaian kegiatan ini nantinya. Tapi secara virtual," paparnya.


Kongres Luar Biasa yang akan digelar di Jakarta itu, diikuti seluruh perwakilan provinsi. Khususnya, pengurus dewan pimpinan daerah (DPD), termasuk dari Provinsi Jawa Timur.