PDI Perjuangan Kota Madiun Peringati HUT RI Ke-75 Dengan Sederhana

Upacara HUT RI ke-75 di Kantor DPC PDIP Kota Madiun/RMOLJatim
Upacara HUT RI ke-75 di Kantor DPC PDIP Kota Madiun/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Madiun menggelar upacara bendera memperingati HUT RI di halaman kantor Jalan Panjaitan, Senin (17/8)


Puluhan kader banteng moncong putih mulai dari pengurus ranting dan cabang partai turut serta mengikuti prosesi upacara yang terkesan sederhana tersebut.

Upacara yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo ini berlangsung khidmat dari pembacaan  UUD 1945, teks Pancasila, naskah proklamasi sampai dengan penghormatan bendera merah putih yang berlangsung khidmat.

"Upacara bendera ini kita laksanakan dalam suasana berbeda di tengah masa pandemi Covid 19. Jumlah peserta upacara kita batasi", Ujar Anton Kusumo pada Kantor Berita RMOLJatim.

Meski demikian jalannya upacara bendera di kantor PDI Perjuangan Kota Madiun berlangsung lancar. Salah seorang peserta yang juga ketua ranting Kelurahan Rejomulyo mengatakan sebagai kader PDI Perjuangan, mengikuti upacara bendera HUT RI merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia.