Fraksi Golkar DPRD Jatim Apresiasi Tinggi Atas Temuan Obat Covid-19 Unair-TNI-BIN

Istu Hari Subagio/rmoljatim
Istu Hari Subagio/rmoljatim

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur Istu Hari Subagio mengapresiasi keberhasilan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekerjasama dengan TNI AD dan Badan Intelijen Negara (BIN) yang menemukan obat untuk penyembuhan Covid 19.


Menurut dia, penemuan obat covid 19 tersebut merupakan kado terindah pada Hut kemerdekaan RI ke 75.

Ketua komisi A DPRD Jawa Timur itu berharap obat yang sudah ditemukan tersebut bisa meningkatkan kesembuhan pasien covid-19, sehingga membuat masyarakat kembali hidup secara normal.

"Saya apresiasi penyembuhan covid di Jawa Timur semakin baik dimana angka-angka penyembuhan semakin meningkat. Dan ada angin baru yang menyejukkan terutama temuan obat yang digagas oleh putra-putra terbaik bangsa kita Alhamdulillah khususnya dari Jawa Timur dari Universitas terkenal kita dari U Unair kerjasama dengan BIN dan Angkatan Darat yang ikut mendorong kemajuan obat ini," katanya pada Kamis (19/8).

Dia berharap dengan ditemukannya obat tersebut maka tingkat penyembuhan pasien Covid-19 di Indonesia akan semakin meningkat lagi.

"Saya pikir nanti ada titik temunya yang menjadikan covid-19 bukan ancaman yang menakutkan lagi," tambahnya.

Diharapkan, setelah penularan covid 19 di Jatim melanda maka pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur bisa ditingkatkan lagi pasalnya sektor UMKM dan pariwisata di Jatim akan berkembang lebih maksimal sehingga bisa mendongkrak pendapatan asli daerah Jawa Timur.

"Yang jelas harapan kedepan semakin baik perekonomian semakin tumbuh Saya kira perekonomian juga ikut terpapar dan Jawa Timur juga minus 5,2% Shakira nanti bisa membaik lagi diangkat 3 dan tahun depan sudah kembali normal," tambahnya.

Di samping itu, mantan Pangdam Bukit Barisan itu juga mengapresiasi kerja keras tenaga medis untuk menyelamatkan pasien covid-19 baik yang ada di Jawa Timur maupun yang ada di wilayah lain.

Dia berharap agar nantinya nya para tenaga medis bekerja lebih keras lagi untuk meneng-meneng menangani pasien covid-19.

"Kita mengapresiasi sekarang hasilnya kesembuhan sudah meningkat dan bisa dinikmati semuanya kita apresiasi pengorbanan tenaga medis Saya harap mereka tetap bertahan bekerja sekuat tenaga," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news