Mundur dari Komut PTPN X, Gus Ipul Siap Berlaga di Pilwali Pasuruan

Gus Ipul dalam acara PKS/RMOLJatim
Gus Ipul dalam acara PKS/RMOLJatim

Saifullah Yusuf ata Gus Ipul memastikan untuk menanggalkan jabatannya sebagai komisaris utama di PTPN X. Ini dilakukan karena mantan wakil gubernur Jatim dua periode itu Maju di Pilkada Pasuran.


"Entah ada dua calon pasangan, atau tiga, atau empat, saya anggap semuanya berat. Tidak ada yang enteng. Jadi, untuk menang di Pasuruan, harus ada kerja keras," kata Gus Ipul saat hadir dalam acara PKS Jatim di Surabaya, Sabtu, (29/8).

Bagi Gus Ipul, pengalamannya tiga kali menjadi kontestas di Pilgub Jatim akan menjadi modal pengalaman untuk maju sebagai calon Walikota Pasuruan dan calon wakilnya, Adi Wibowo dari partai Golkar.

"Kebetulan pernah di Pilgub Jatim, jadi saya rasa prosesnya, tantangannya juga sama. Perlu kerja keras juga. Saya rasa bertarung di tinggkat gubernur maupun walikota, tantangannya juga sama," lanjutnya. 

Diakuinya, persiapan untuk maju di Pilkada kali ini memang cukup mendadak. Namun, Gus Ipul meyakini dalam waktu dekat bisa menutupi kekurangannya.

Diketahui, Gus Ipul maju sebagai bakal calon  walikota Pasuruan dengan diusung PKB, Golkar dan PKS. Namun, tidak menutup kemungkinan ada partai lain turut bergabung.