Diusung 9 Perpol dan 3 Parpol Non Parlemen, Paslon Dito-Dewi Optimis Menang di Pilkada Kediri

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulva/RMOLJatim
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulva/RMOLJatim

Sebanyak 9 Parpol pengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulva melakukan deklarasi gabungan pada Jumat (4/9). 


Deklarasi ini dilaksanakan di salah satu bangunan rumah di Jalan Airlangga, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. 

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan partai pengusung di antaranya PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, PKB, Nasdem, Demokrat, PKS dan PPP. 

Dalam sambutanya Budi Sulistyo selaku ketua tim pemenang pasangan calon Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulva, optimis menyebut jika kedua figur yang diusung dari gabungan partai parlemen dan non parlemen tersebut adalah Bupati Kediri.

"Yang saya hormati juga Bupati Kediri pak Dito dan Wakil Bupati Kediri Mbak Dewi," sambutnya. 

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada partai pengusung dan partai pendukung yang ikut mengantar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri. 

Menurutnya langkah awal yang diusung Hanindhito Himawan tentang semangat perubahan ternyata mendapat respon positif dari Partai Politik yang juga menghendaki hal itu.

"Berharap mas Dito bener-bener melakukan perubahan yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri. Hari ini terjawab sudah. Seluruh partai pengusung dan pendukung mengantar ke KPU. Ke depannya Insyah Allah mas Dito dapat menjawab tantangan keinginkan parpol dan warga Kabupaten Kediri," ujarnya.

Ia juga berharap semua pihak dapat mengawal pasangan tersebut mulai hari ini hIngga masa jabatannya berakhir nanti. 

Setelah ketua tim pemenangan memberikan sambutan, selanjutnya giliran Hanindhito Himawan Pramono diberikan kesempatan yang sama. 

Dalam sambutannya ia berharap semua struktur partai yang ada saat ini bisa membantunya mememanangkan Pilbup 2020.

Ia juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah partai pendukung non parlemen yang mulai ikut bergabung dalam mendukungnya. 

Partai non parlemen yang ikut memberikan dukungan itu di antaranya partai Hanura, Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia.

Pemuda yang akrab disapa Dito ini mengaku dirinya sudah 6 bulan tinggal menetap di Kediri dan ikut turun langsung ke bawah menyapa masyarakat. 

Ia juga memohon kepada kader setiap partai agar bisa memberikan pendampingan dan arahan kepada dirinya dan pasangannya Dewi Maria Ulva.

"Karena kita pada hari ini, 50 kursi telah memberikan dukungan kepada saya dan mbak Dewi. Maka dalam hal ini menjadi tugas dan amanah bagi saya dan mbak Dewi untuk dapat mencapai target kemenangan minimal 85 persen. Itu minimal," pungkasnya.