Kuasai 18 Kursi, Petahana Kota Blitar Yakin Menang 

Pasangan petahana Kota Blitar, Santoso dengan Tjutjuk Sunario (Satrio)/RMOLJatim
Pasangan petahana Kota Blitar, Santoso dengan Tjutjuk Sunario (Satrio)/RMOLJatim

Pasangan petahana Kota Blitar, Santoso dengan Tjutjuk Sunario (Satrio) mendaftarkan diri ke KPU Kota Blitar, Jumat (4/9) sore. 


Para pendukung mengiringi pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura Kota Blitar. 

Sementara partai non parlemen yang mendukung petahana ini yakni, Partai Perindro, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, dan PSI Kota Blitar. 

"Target kami nanti dapat menang 75 persen, Insya Allah," ungkap Santoso usai Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar di KPU Kota Blitar seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Pasangan ini didukung oleh 18 kursi di legislatif Kota Blitar dari 25 jumlah kursi. Kini pasangan petahan ini tinggal menunggu hasil verifikasi berkas yang sudah diberikan ke KPU Kota Blitar. 

"Berkas sudah kita serahkan pada petugas KPU Kota Blitar, kalaupun ada kekurangan masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," tegas Santoso.

Sebelum pendaftaran, pasangan ini menggelar deklarasi di rumah kemenangan di Jalan Sumatera, Kota Blitar. 

Ribuan pendukung dengan menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat. Bahkan para pendukung pasangan dengan julukan Satrio Keren ini hingga belasan kilometer.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaidi menyakini bahwa pasangan ini didukung oleh golongan agamis dan nasionalis. PPP yang mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Blitar yakin pengurusnya suaranya bulat memilih pasangan petahana. 

Agus meyakinkan bahwa, suara warga Nahdliyin mayoritas ke pasangan Satrio Keren. Bahkan para kyai di Kota Blitar juga mendukung pasangan ini. 

"Tidak lupa bahwa Ketua Muhammadiyah Kota Blitar juga mendukung pasangan Satrio Keren, jadi saya yakin pasangan ini akan memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang," tegasnya.