PKB Targetkan Kemenangan Muhdlor-Subandi 75 Persen Pilbup Sidoarjo

Anik Maslachah serahkan rekom PKB ke Muhdlor-Subandi/RMOLJatim
Anik Maslachah serahkan rekom PKB ke Muhdlor-Subandi/RMOLJatim

Mendekati batas akhir pendaftaran KPU, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi akhirnya mendapat rekom dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKB. 


Penyerahan surat rekom tersebut diberikan di kantor DPC PKB Sidoarjo oleh DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, Minggu (6/9).

Berdasarkan surat keputusan bernomor 4055/DPP/01/IX/2020 yang menunjuk pasangan Gus Muhdlor - Subandi tersebut ditandatangani oleh ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hasanudin Wahid dan dibacakan langsung oleh Anik Maslachah dihadapan pasangan calon serta tamu undangan yang hadir.

Usai pembacaan surat rekom, Anik Maslachah menyampaikan kepada wartawan bahwa dari tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang terdiri dari Achmad Amir Aslichin-Ainun Jariyah, Gus Muhdlor-Subandi serta Sullamul Hadi Nurmawan-Mimik Idayana yang mendapat nilai tertinggi.

Akhirnya atas kesepakatan bersama memilih pasangan Gus Muhdlor-Subandi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mewakili PKB.

"Kami optimis akan menang dengan perkiraan mendapat 75 % suara," ujarnya.

Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor adalah putra ke enam pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH. Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali sekaligus Direktur Pendidikan Ponpes Bumi Shalawat, sedangkan Subandi adalah mantan Kades Pabean Kecamatan Sedati 2 periode dan politisi PKB yang sekarang sudah resign sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo.