Polres Probolinggo Kirim 7 Santri di Ajang MTQ Kapolda Jatim Cup

  Pembukaan MTQ perwakilan Kabupaten Probolinggo/RMOL Jatim
Pembukaan MTQ perwakilan Kabupaten Probolinggo/RMOL Jatim

Kepolisian Resor Probolinggo mengirim 7 santri untuk berlaga dalam ajang MTQ Kapolda Jatim Cup


"MTQ Kapolda Jatim Cup tersebut diikuti ratusan peserta dari kabupaten/kota se provinsi Jawa Timur. Acara tersebut sebagai ajang syiar agama dan senantiasa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan keagamaan tidak harus berhenti sama sekali, tetapi tetap bisa dilaksanakan namun secara teknisnya dirubah virtual guna menghindari kerumunan,” Jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, S.I.K., M.Si dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (11/1).

Mengingat saat ini masyarakat mengikuti instruksi pemerintah/Mendagri terkait pelaks PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa dan Bali yang berlaku sejak tanggal 11 s/d 25 Jan 2021, kegiatan MTQ dilaksanakan secara virtual di masing-masing Mapolres dengan didampingi oleh petugas yang ditunjuk serta wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun jumlah keseluruhan peserta MTQ Kapolda Jatim Cup sebanyak 110 orang dengan rincian, kategori Musabagoh Tilawatil Qur’an putra 34 peserta, kategori Musabaqoh Tilawatil Qur’an putri 24 peserta, kategori Musabaqoh Tahfizh Al Qur’an putra  26 peserta dan kategori Musabaqoh Tahfizh berjumlah 26 peserta.

Melihat kemampuan dan latar belakang perwakilan dari Kabupaten Probolinggo, pihaknya optimis mampu bersaing dengan peserta dari kota yang lain dan bisa menjuarai lomba MTQ tersebut.

“Kami optimis juara. Namun yang terpenting adalah kegiatan MTQ Kapolda Jatim Cup sebagai inisiasi dan role model kegiatan keagamaan secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Probolinggo” pungkasnya.