Polres Probolinggo Patroli Tengah Malam di Rawan Begal

Anggota Polres Probolinggo saat Patroli tengah malam di Jalur Pantura Probolinggo/RMOLJatim
Anggota Polres Probolinggo saat Patroli tengah malam di Jalur Pantura Probolinggo/RMOLJatim

Satuan Samapta Polres Probolinggo, meningkatkan patroli malam hari di sejumlah lokasi rawan kejahatan selama Ramadan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


"Setiap malam kami melaksanakan kegiatan rutin operasi cipta kondisi dengan menentukan rute rawan kriminal," kata Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Siswandi, Sabtu (16/03).

Ia mengatakan, patroli pada lokasi-lokasi tersebut bertujuan mengantisipasi potensi rawan kejahatan jalanan seperti begal, balap liar, hingga pelanggaran hukum lainnya.

Lokasi-lokasi yang dimaksud ialah dijalan Pantura Probolinggo, jalan Raya lingkar selatan di daerah Tegalsiwalan dan Kecamatan Leces.

Selanjutnya diperbatasan Probolinggo dan Situbondo tepatnya di kawasan PLTU Paiton Kabupaten Probolinggo.

Begitu juga di jalan Raya Pantai Bentar Kabupaten Probolinggo yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Probolinggo.

"Ini juga masuk di jalan pedesaan yang kita tingkatkan, supaya warga aman dalame menjalankan ibadah puasa Ramadhan," paparnya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk membedakan ruang gerak tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Begitu juga, tegas AKP Siswandi, patroli ini menyasar sejumlah lokasi mulai dari kawasan pemukiman atau pusat kegiatan masyarakat, lokasi rawan dan rumah rumah kosong yang ditinggal penghuninya bekerja.

"Karena tujuan kita itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya.