PKB Jatim Usulkan Gus Ami Capres 2024

Pengurus DPW PKB Jatim memberikan keterangan/RMOLJatim
Pengurus DPW PKB Jatim memberikan keterangan/RMOLJatim

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) diusulkan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.


Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mengatakan mesin partai semaksimal mungkin akan dikerahkan untuk mengenalkan Gus Ami sebagai Capres 2024 mendatang.

Kepastian tersebut merupakan salah satu keputusan dalam Muswil PKB Jatim ke V yang digelar di Pasuruan beberapa waktu lalu.

"Kami menargetkan kemenangan di Pileg 2024 seperti 2004 lalu kami punya kursi banyak. Tentunya dengan kemenangan di pileg memberi kesempatan untuk mengusung gus Ami di Pilpres. Bagi PKB Jatim gus Ami adalah pemimpin millenial,"ungkap sekretaris PKB Jatim Anik Maslachah di Surabaya,senin (11/1/2021).

Diungkap oleh Anik,tak hanya PKB Jatim yang menginginkan Gus Ami sebagai capres,melainkan propinsi lainnya juga siap untuk mendukungnya.

"Jatim jadi pelopornya, semua sepakat untuk Gus Ami capres 2024 mendatang",jelasnya.

Wanita asal Sidoarjo ini mengatakan untuk menguatkan dukungan gus Ami untuk Pilpres 2024 mendatang,saat ini seluruh mesin partai sudah bergerak untuk sosialisasi ke masyarakat.

"Seluruh anggota DPRD dari FPKB se Jatim harus mensosialisasikan gus Ami calon pemimpin millenial di tahun 2024 mendatang,"terangnya.

Tak hanya itu,lanjut wanita yang juga wakil ketua DPRD Jatim ini juga mengerahkan seluruh pengurus DPC hingga tingkat ranting untuk sosialisasi tersebut.

"Kami juga berharap dan minta seluruh kepala daerah yang diusung maupun didukung PKB untuk turut menkampanyekan ke masyarakatnya tentang Gus Ami calon pemimpin masa depan,"tutupnya.