Vaksinasi Pemerintah Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Mita, Pemilik Cafe Resto Saat Melayani Pembeli
Mita, Pemilik Cafe Resto Saat Melayani Pembeli

Dimasa Pandemi Covid-19, seorang Wanita Asal Bandung nekat membuka sebuah Rumah makan di Jalan Mastrip, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Cafe dan Resto yang diberi nama Hujan Panas tersebut menyediakan makanan yang cenderung diminati anak muda.


Fleuri Paramita Aprianti (33), merupakan pemilik dari rumah makan tersebut, ia nekat membuka usaha rumah makan itu dengan semangat yang tinggi dan yakin pandemi akan segera berakhir.

" Ya sebenarnya niat buka rumah makan ini sejak setahun lalu, cuma tertunda karena Pandemi itu, namun hingga kini Pandemi kok belum usai juga, akhirnya nekat sudah, dan saya yakin pandemi akan segera berakhir, kan Pemerintah sudah mencanangkan Faksin untuk mencegah Corona itu," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, selasa (12/01/2021).

Mita begitu sapaan akrapnya, ia berharap supaya Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dengan Usaha Pemerintah mengeluarkan Faksin untuk mencegah penularan Covid-19.

" Ya saya yakin dengan adanya vaksinasi dari Pemerintah ini Pandemi Covid-19 akan segeran berakhir. Maka saya tak perlu khawatir lagi terkait dampak dari Pandemi ini, semua akan kembali normal seperti sedia kala," ujarnya. 

Diketahui, Faksinasi Covid-19 akan dimulai pada Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksinasi.

Selain Jokowi, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan disuntik pada Rabu besok. Setelah itu, tenaga kesehatan akan menjadi prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi.

Seluruh masyarakat nantinya akan mendapatkan vaksinasi secara gratis. Namun, prosesnya dilakukan secara bertahap.