Ratusan Guru di Probolinggo Ikut Rapid Antigen

Rapid test antigen bagi guru di Probolinggo
Rapid test antigen bagi guru di Probolinggo

Ratusan guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, mengikuti Rapid Antigen masal. Hal itu dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Ratusan guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, mengikuti Rapit Antigen masal. Hal itu dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo, Purnomo mendaftarkan diri sebagai orang pertama dalam Rapit Antigen masal yang di lakukan di kantor Kecamatan Gending yang berkerjasama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Totolnya ada 224 guru yang mengikuti Rapit Antigen masal ini. Alhamdulillah, semuanya negatif," jelasnya Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo, Purnomo pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (16/1) siang.

Menurutnya, kalau para guru saat ini sudah ingin kembali mengajar secara tatap muka dengan para siswanya. Namun, berdasarkan keputusan ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, saat ini masih suasana Pandemi.

"Kalau kesiapan selalu, termasuk hari ini salah satu tujuannya memastikan bahwa guru-guru dalam keadaan aman manakala ada pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Sejak dinyatakan negatif dari Covid-19 ini, para guru  terus menerapkan Protokol Kesehatan, berdasarkan anjuran dari Satgas di setiap kecamatan.

"Sejak negatif hari ini, harus terus menerapkan prokes. Agar tidak menjadi jembatan terpaparnya warga sekolah yang lain terutama siswa," sebut dia.

Sebab saat ini masih kata Kepala Sekolah SD Negeri Klaseman Kecamatan Gending ini, kalau saat ini akan menggunakan pembelajaran menurut Persekjen Kemendikbud Nomor 18 tahun 2020 tentang pemanfaatan data pokok pendidikan untuk akses layanan pembelajaran PDF.

"Maka pembelajaran akan berlangsung secara virtual dan gratis bagi GTK dan siswa dengan akun masing-masing sampai ada keputusan pembelajaran tatap muka," pungkasnya.

Dalam Rapit Antigen masal itu, diikuti juga oleh Ketua PC PGRI Gending Sugeng Budiono, Korwilcam Bidik Moh Wahyudi.