Satgas Banjir TNI AL Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Kalsel

Pendistribusian bantuan korban banjir Kalsel/Ist
Pendistribusian bantuan korban banjir Kalsel/Ist

Satgas Banjir TNI AL terus mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya ke daerah terisolir yang masih belum menerima bantuan.


“Laksanakan tugas pendistribusian logistik kepada masyarakat yang terdampak di Kalimantan Selatan secara merata dan pastikan semua bantuan masyarakat Jawa Timur bagi Korban Banjir Kalsel ini sudah terdistribusi dengan tepat sasaran”, pesan Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N. G. Sudihartawan kepada Satgas, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (1/2)

Satgas Banjir TNI AL di Kalimantan Selatan yang merupakan prajurit gabungan dari Satuan Pangkalan TNI AL Banjarmasin berjumlah 16 orang, 5 prajurit dari Kopaska Koarmada II dan 4 prajurit penyelam dari Dislambair Koarmada II yang dalam pelaksaan pendistribusian kali ini dipimpin Kapten Rinal.

Bantuan dari masyarakat Jawa Timur yang telah dikirim melalui KRI Banda Aceh-593 pada Selasa (26/1) telah tiba dan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang terdampak. 

Untuk penyerahan kali ini difokuskan ke daerah terisolir tepatnya di Desa Sungai Madang, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan pendistribusian logistik kali ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.