Kata Agus Gumiwang, Ini Yang Dibahas Airlangga Bersama Prabowo

Airlangga Hartarto berbincang dengan Prabowo Subianto./RMOL
Airlangga Hartarto berbincang dengan Prabowo Subianto./RMOL

Rombongan Partai Golkar menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Sabtu siang (13/3). Silaturahmi politik ini, membahas banyak hal.


Disampaikan politisi Golkar yang juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua umumnya itu datang bersama Sekjen Partai Lodewijk F. Paulus, dan sejumlah punggawa Golkar lainnya, yakni, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

"Pertemuan  berlangsung hangat dalam suasana persahabatan. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung sambil makan siang itu," ujar Agus dalam keterangannya, Sabtu (13/3).

Satu hal yang dibahas secara mendalam oleh Airlangga dan Prabowo adalah tentang konidis geopolitik Indonesia saat ini. "Kedua pemimpin memiliki pandangan yang sama yaitu kepentingan bangsa dan negara adalah yang paling utama,” ujar Agus.

Dikatakan Agus, Kedua tokoh juga menyinggung soal dukungan penuh terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo. Kolaborasi selama ini berjalan baik, "Sudah terbukti di banyak kesempatan, khususnya di parlemen," ujar dia.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga juga sempat membahas tentang keseriusan Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.  Seperti diketahui, Prabowo adalah Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI).

"Hal lain yang dibicarakan soal dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan, kepentingan strategis food estate, serta geostrategis Pasifik," ujar Agus Gumiwang.


ikuti update rmoljatim di google news