Di Parkir, Motor Ludes Terbakar di Paiton

Kobaran api membakar motor/Ist
Kobaran api membakar motor/Ist

Sebuah motor tiba-tiba hangus terbakar di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Diduga, munculnya api berasal dari konsleting kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (13/4).


Motor yang diketahui sepeda motor Bajaj Pulsar warna hitam tanpa plat nomor itu milik Mahfud, warga Desa Pandean, Kecamatan setempat.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri menjelaskan, saat itu Mahfud sedang berbelanja di salah satu toko optik yang berada di sekitar TKP, dan setelah selesai berbelanja, ia lantas menghidupkan motor miliknya itu namun tak kunjung bisa.

Setelah dipaksa untuk dihidupkan, tiba-tiba muncul percikan api dari daerah mesin kendaraan, kemudian Mahfud langsung turun dan memarkir kendaraannya, namun api langsung membesar dan membakar habis sepeda motor tanpa plat nomor tersebut.

Beruntung api dapat dijinakkan menggunakan tabung pemadam milik UPT Pasar Paiton oleh petugas pasar dibantu warga sekitar.

“Dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil satu unit sepeda motor yang ditaksir seharga Rp 2 Juta,” jelas Kapolsek.