Sidak Parcel, Tim TPID Kota Kediri Tak Temukan Mamin Rusak

Sidak Parcel/RMOLJatim
Sidak Parcel/RMOLJatim

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri, hari ini melakukan sidak parcel ke beberapa Mall di wilayah Kota Kediri, menjelang hari raya idul fitri. Sidak parcel ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Pemerintah Kota Kediri. Sidak dilakukan, untuk mengetahui apakah makanan dan minuman yang ada di dalam parcel benar-benar dalam keadaan bagus dan tidak rusak.


Edi Darmasto, Kepala Baretlitbang Kota Kediri mengatakan, hasil sidak parcel hari ini, tidak ada temuan barang yang merugikan untuk konsumen. Hanya saja, petugas menemukan makanan kaleng yang penyok karena terjatuh

"Dari hasil sidak hari ini, tidak ditemukan barang-barang yang rusak atau tidak layak konsumsi di masyarakat. Hanya saja ada satu makanan kaleng yang penyok, tapi karena jatuh, " Kata Edi Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (5/5). 

Edi menambahkan, pihaknya akan selalu melakukan pengawasan pada Mall dan toko yang menyediakan parcel. Sementara itu, petugas juga memeriksa kebutuhan pokok yang dijual di Mall, untuk membandingkan harga pasaran. 

Setelah dilakukan pengecekan, harga tersebut sama dengan harga di pasaran.