Baru Dipasang, Puluhan Besi Penutup Drainase di Jalan MT Haryono Caruban Hilang

Puluhan grill besi penutup drainase dan penyaring sampah disepanjang jalan MT Haryono Caruban kabupaten Madiun raib dicuri. Grill besi tersebut baru dipasang bersamaan dengan rampungnya pembangunan trotoar bernilai miliaran rupiah disepanjang jalan menuju Alun- Alun Caruban.


"Tahunya karena patroli. Awalnya itu tujuh hilang dulu, besoknya kok ada laporan lagi jadi tiga puluh tiga grill. Satu set grill harganya sekitar 650 ribu," kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Madiun Anang TW dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (5/4).

Anang menambahkan grill besi yang bernilai ekonomis tersebut terpasang disepanjang sisi kanan dan kiri masing sisi ada 70 grill. Yang dikuatirkan lanjut Anang hal tersebut membahayakan para pengguna jalan lantaran rawan terperosok di lubang.

"Bekas yang dicolong khan akhirnya kelihatan lubang-lubangnya, bisa terperosok kalau masuk lubang itu. Kasus ini sudah ditangani Polsek Wonoasri dan kami juga sudah diklarifikasi," katanya.

Informasi yang diperoleh, pemasangan grill besi tersebut masih dalam taraf pemeliharaan kontraktor sehingga raibnya grill tersebut menjadi tanggungjawab pihak PT Wilis Jaya Karya Utama selaku rekanan yang mengerjakan proyek trotoar tersebut.

"Dalam waktu dekat rekanan sudah menyanggupi perbaikan. Tapi mungkin nanti desainnya dan materialnya diubah dari beton. Tidak lagi dari grill yang punya nilai ekonomis. Saya minta secepatnya diperbaiki," pungkasnya.

Sementara itu pihak PT Wilis Jaya Karya Utama dan Polsek Wonoasri belum berhasil dikonfirmasi terkait raibnya puluhan grill tersebut.