Dilengkapi 235 Koleksi, Museum Olahraga Surabaya dan Rehabilitasi GOR Pancasila Diharapkan Jadi Pelecut Semangat

Eri Cahyadi bersama Risma saat resmikan Museum Olahraga Surabaya (MOS) dan Rehabilitasi GOR Pancasila/RMOLJatim
Eri Cahyadi bersama Risma saat resmikan Museum Olahraga Surabaya (MOS) dan Rehabilitasi GOR Pancasila/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi optimis Museum Olahraga Surabaya (MOS) dan Rehabilitasi GOR Pancasila yang terletak di Jalan Patmosusastro nomor 12 Surabaya akan semakin meningkatkan semangat anak-anak Surabaya. 


Bahkan, nantinya mereka bisa belajar banyak dari perjuangan para atlet untuk mendapatkan keberhasilan.

"Bisa jadi penyemangat mereka, sehingga mereka termotivasi. Karena kita ingin menjadikan Surabaya menjadi kota berprestasi, kota anak dan juga kota olahraga. Di sini mereka juga bisa foto dengan para atlet idola mereka lewat photo box dan bisa langsung di cetak," kata Wali Kota Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat peresmian Museum Olahraga Surabaya (MOS) dan Rehabilitasi GOR Pancasila bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Jalan Patmosusastro nomor 12 Surabaya, Sabtu (8/5). 

Ia juga menjelaskan bahwa museum yang terdiri dari dua lantai itu, memiliki 235 jenis koleksi. Ratusan koleksi tersebut terbagi menjadi tiga jenis. 

Pertama, koleksi historika yakni koleksi yang diperoleh dari hasil temuan, hasil escavasi atau bukti materil bersejarah berjumlah sekitar 169 buah. 

Kemudian kedua, koleksi heraldika yaitu tanda penghargaan atau jasa, kepangkatan, lambang atau logo sebanyak 65 buah.

"Ketiga koleksi teknologika terkait benda dengan unsur teknologi berjumlah satu buah. Tentu, koleksi museum ini akan terus kita tambah dan terus bertahap,” pungkasnya.