Pemkab Kediri Kembangkan Pertanian Bersama UGM

Kerjasama pengembangan pertanian dengan Universitas Gajahmada/Ist
Kerjasama pengembangan pertanian dengan Universitas Gajahmada/Ist

Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan kerjasama dan diskusi mengenai pengembangan pertanian dengan Universitas Gajahmada, Senin (24/5). Kerjasama yang bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian UGM ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pertanian di Kabupaten Kediri.


Kabupaten Kediri memiliki kawasan agropolitan yang sangat potensial di bidang pertanian dan perkebunan. Kawasan tersebut di bagi menjadi 4 wilayah bagian. Yakni Pakancupung (Pare, Kandangan, Puncu, Kepung), Ngawasondat (Ngancar, Wates, Plosoklaten, Kandat), Segobatam (Semen, Grogol, Banyakan, Tarokan, Mojo), serta Palempari (Pare, Plemahan, Papar, Purwoasri).

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono mengatakan, perlunya membangun sebuah jaringan kerja (network system) untuk dapat membangun pertanian secara berkesinambungan. 

“Pembangunan jaringan kerja (network system) diarahkan pada pengembangan pola kerjasama dan kemitraan antar stakeholders, seperti, pemerintah daerah, dunia usaha, dan perguruan tinggi,” tuturnya.

Bupati Hanindhito juga berharap, terbentuknya sinergitas antar elemen. 

”Hal ini akan mampu menjadi pengungkit kemajuan pengembangan pertanian di Kabupaten Kediri, terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk kerjasama dan diskusi pengembangan ekonomi khususnya pertanian,” tandasnya.