50 Sopir dan Kodektur Angkutan Lebaran di Terminal Bunder Gresik Jalani Tes Urin, Hasilnya Semua Bebas Dari Narkoba

Sopir dan kondektur angkutan Lebaran 2024 di Terminal Bunder Gresik, mengikuti tes urin/Ist
Sopir dan kondektur angkutan Lebaran 2024 di Terminal Bunder Gresik, mengikuti tes urin/Ist

Sebanyak 50 sopir dan kondektur angkutan Lebaran 2024 yang melintas di Terminal Bunder Gresik, mengikuti tes urin. Hasilnya, semua negatif alias bebas dari narkoba.


Dikatakan Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP, Toni Sugiyanto kegiatan tersebut merupakan bukti nyata BNN Kabupaten Gresik dalam rangka cipta kondisi mengikuti Operasi Ketupat Semeru memberikan kenyamanan dan kelancaran lalu lintas bagi pengemudi dan kondektur angkutan Lebaran yang melintas di Terminal Bunder.

"Tujuannya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan sesuai arahan Kepala BNN RI dalam Rapim Nasional bahwa BNNK seluruh Indonesia harus melakukan deteksi dini terhadap mereka demi kelancaran mudik tahun ini," kata Toni dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4).

Sementara Eko Widiyanto selaku Ketua Tim Regu C Terminal Bunder UPT P3LLAJ Dinas Perhubungan Provinsi Jawa timur mengapresiasi upaya BNNK Gresik dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik.

"Kegiatan ini mencegah peredaran narkoba di kalangan pengemudi, sehingga masyarakat dapat mudik dengan nyaman dan aman dengan adanya pemeriksaan urin hari ini," tandasnya.