Lantik Pengurus MWCNU, Begini Pesan Bupati Malang

Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM  dalam acara pelantikan kepengurusan MWCNU/Ist
Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM  dalam acara pelantikan kepengurusan MWCNU/Ist

Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM melantik kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kromengan Periode 2021-2026, bertempat di Pendopo Kecamatan Kromengan, Minggu (30/5).


Dalam kesempatan itu, Sanusi berpesan terhadap kepengurusan baru agar dapat menjalankan amanah dengan baik. Selain itu kepengurusan yang baru diharapkan memberikan sumbangsih yang begitu besar bagi umat dan masyarakat Kabupaten Malang.

"Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dan, jadikan momentum ini untuk mengokohkan semangat serta motivasi dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki. Baik secara kelembagaan, maupun personal dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi umat dan masyarakat Kabupaten Malang," kata Bupati Sanusi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat memberikan sambutan di pelantikan pengurus MCWNU.

Tak hanya itu, Sanusi juga menekankan, agar kepengurusan MWCNU yang baru dilantik harus senantiasa menguatkan jalinan persaudaraan, sinergi antara Ulama, dan Umaro serta seluruh elemen masyarakat.

"Supayapenyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat selaras," ujarnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr. Umar Usman akan tetap melakukan pendampingan dan menjadikan dakwah sebagai priotitas utama.

"Saya ucapan selamat kepada pengurus baru, periode 2021-2026. Mudah-mudahan dengan darah baru ini, menjadi semangat baru juga. Kami akan tetap melakukan pendampingan, karena prioritas kami adalah tentang dakwah yang harus tetap diutamakan. Selanjutnya tentang moral dan akhlaq, NU harus hadir disana," pungkas Umar Usman.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang, Bahruddin. Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, Ketua MUI, Muspika Kromengan, serta Organisasi Masyarakat setempat.