Dua Komunitas Kampanyekan Protokol Kesehatan Ke Pengunjung Pantai Mayangan

Ketua Komunitas Ruang dan Tawa Bu Rete, Susi Wulandari saat bagikan masker pada pengunjung Pantai Mayangan/RMOLJatim
Ketua Komunitas Ruang dan Tawa Bu Rete, Susi Wulandari saat bagikan masker pada pengunjung Pantai Mayangan/RMOLJatim

Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang terdiri dari sebuah komunitas bernama Ruang Tawa Buk Rete bersama Komunitas mandi Laut Surya Citra Bahari (SCB) yang menggalakkan para pengunjung Pelabuhan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo untuk bermasker.


Tak hanya itu komunitas tersebut melakukan tanda tangan pada sebuah banner yang bertuliskan ayo pakai masker sebagai bentuk peduli terhadap protokol kesehatan. Dengan musik dangdutan namun tetap mentaati Prokes komunitas tersebut menggiring masyarakat atau pengunjung supaya mentaati prokes sembari membagikan masker.

Susi Wulandari (42), Ketua Komunitas dari Ruang Tawa Buk Rete mengatakan, pihaknya bersama-sama mendemokan terkait pentingnya protokol kesehatan, ia berharap masyarakat dapat menyadari terkait bahayanya Covid-19.

"Ya kami dari grup Ruang Tawa Buk Rete bersama SCB menggalakkan dan sosialisasikan terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan, kami juga membagikan masker dan nasi kotak untuk para pengunjung pantai Mayangan ini," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (30/5).

Yulianti (52), salah satu anggota komunitas Surya Citra Bahari menambahkan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya sangat memperhatikan terkait Protokol kesehatan, ia sangat bersyukur masih ada masyarakat yang mau saling mengingatkan terhadap prokes.

"Ya kami kedatangan tamu dari grup Ruang Tawa Buk Rete dan orang Probolinggo Jawa Timur (OPJ), grup atau komunitas ini memberikan edukasi pada pengunjung pantai dengan dangdutan namun tetap Prokes dan mensosialisasikan terkait pentingnya protokol kesehatan, komunitas ini juga berkeliling di daerah pantai Mayangan untuk membagikan masker bagi pengunjung yang tak bermasker," ungkapnya.