Resmi Dibuka, Gubernur Khofifah Hadiri Muswil Ke IX PPP Jatim

Pembukaan Muswil IX PPP Jatim di Hotel Samator Surabaya/RMOLJatim
Pembukaan Muswil IX PPP Jatim di Hotel Samator Surabaya/RMOLJatim

Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid membuka  Musyawarah Wilayah atau Muswil IX, Senin (31/5).


Agenda politik itu digelar untuk konsolidasi kepengurusan menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Muswil hakikatnya merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi," kata Zainut Tauhid, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat membuka Muswil IX PPP Jatim di Hotel Samator Surabaya.

Dari pantauan, sejumlah isu strategis akan dibahas dalam acara itu. Sejumlah perwakilan pengurus dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur datang. 

Yang urgent, adalah penentuan kepengurusan DPW PPP Jawa Timur periode mendatang, yang akan dipilih dari sistem ahlul halli wal aqdi atau sistem formatur. 

Forum Muswil akan memilih tim formatur, yang selanjutnya akan menentukan kepengurusan DPW PPP Jatim. Susunan kepengurusan bakal ditentukan oleh tim formatur yang akan terdiri dari unsur DPC, DPW serta DPP. 

Zainut Tauhid mengatakan, selain memilih ketua DPW PPP Jatim periode mendatang, sejumlah program kerja menyongsong Pemilu 2024 juga akan disiapkan.

"Yang ketiga adalah memberikan pernyataan politik. Pernyataan politik tentunya dari pengurus wilayah yang akan menyampaikan," ujarnya. 

Selain pengurus dan petinggi PPP yang hadir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir dalam pembukaan Muswil PPP Jawa Timur di Novotel Samator Surabaya.