Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Malang Terima Bantuan 50 Tenda Darurat Dari Mensos

Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat mengunjungi Kabupaten Malang/Ist
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat mengunjungi Kabupaten Malang/Ist

Mengantisipasi lonjakan signifikan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menerima bantuan 50 tenda darurat dari Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.


Bantuan tenda darurat tersebut, diterima oleh Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Pendopo Agung yang berada di Kota Malang. Rabu (30/6)

Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Malang, untuk disalurkan ke seluruh Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 diseluruh Kabupaten Malang. Seperti disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Pemkab Malang, Wendi Dermawan.

"Penyalurannya, nunggu Surat Berita Acaranya yang akan dibawa ke Kemensos untuk ditandatangani. Tendanya ada sekitar 50an, kalau bednya ada di berita acara, belum kami cocokkan dengan jumlah yang datang, baru sampai hari ini di Malang, Rabu (30/6) dan ini baru saja kami terima," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain di Kabupaten Malang, Mensos juga memberikan bantuan serupa yakni tenda darurat ke beberapa daerah lainnya, seperti Solo, Ngawi, dan Bekasi.

Sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini, melakukan kunjungan kerja ke Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Selasa (29/6). Dan, disambut oleh Bupati Malang, H.M Sanusi, dan Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto.