Pengurus SIM di Satlantas Polres Probolinggo, Heningkan Cipta Selama 60 Detik

Para pengurus sim di Kantor Satlantas Polres Probolinggo juga mengheningkan cipta selama 60 detik. /RMOLJatim
Para pengurus sim di Kantor Satlantas Polres Probolinggo juga mengheningkan cipta selama 60 detik. /RMOLJatim

Sejumlah warga yang melakukan pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kantor Satlantas Polres Probolinggo, mengheningkan cipta selama 60 detik. 


Dia mengheningkan cipta, untuk melakukan doa bersama demi keselamatan bangsa utamanya para tenaga kesehatan dan relawan serta masyarakat, yang telah gugur untuk memerangi adanya Covid-19.

"Kami bersama warga yang melakukan pengurusan SIM, melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia," jelas Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang, melalui Baur SIM, AIPTU Istono Muklas, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/7).

Menurutnya, doa bersama yang dilakukan selama 60 detik ini, dipimpin langsung oleh seorang tokoh agama yang kebetulan mengurus Surat Ijin Mengemudi. 

"Kebetulan ada seorang tokoh agama yang mengurus sim. Sehingga, tokoh agama itu langsung memimpin doa bersama," ungkap dia.

Selain itu, hening cipta selama 60 detik tersebut tidak hanya dilakukan oleh warga yang melakukan pengurusan SIM saja. Melainkan, diikuti oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo.

"Jadi saat melakukan hening cipta itu, semua aktifitas kita hentikan di kantor Satpas. Sehingga, hening cipta ini juga diikuti oleh semua anggota Satlantas Polres Probolinggo," paparnya.

Dalam hening cipta tersebut, masih kata Istono, tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, hal ini sebagai antisipasi adanya penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.